Tuesday, November 4, 2014

Ketika akhirnya berjodoh dengan Young Living Essential Oil!

Essential oil, aku udah denger "khasiatnya" sejak 2 tahun yang lalu (sekitar 2012 deh) zaman aku lagi getol-getolnya nyai ilmu smenjak jadi mahmud baru nan kece nan smart :P Tapi etapiii entah kenapa feeling gak enak aja mau gugling lebih dalam tentang si eo (essential oil :red), berasa pasti akan menguras jiwa raga ku serta mengancam perekonomian rumah tangga kami yang lebih sering turun daripada naik. Hiks.
Lalu lalu lalu, waktu pun berlalu begitu cepat sampe aku ditakdirkan hamil lagi anak kedua. Unexpected traffic ehh maksudnya unexpected pregnant ceritanya. Belum ada promil-promilan, karena planningnya abis nyususin si abang dulu lah min 2 tahun baru mikirin kasi adek :P
Tapi ya itu, manusia boelh berencana, Tuhan juga yang menentukan. Mau tidak mau, suka tidak suka, shock atau trauma, silahkan terima nasib mu dulu yaa melisa, ini calon amanah dari Ku harap dijaga, mungkin kira-kira gitu yaa kalo Allah bisa ngomong langsung.
Jadinya belom apa-apa udah gak enak aja bayanginyya, ini ASI si abang nasibnya gimana, ini nanti kalo abis lahir kalo si abang suka bully adeknya gimana, belom lagi gimana mbagi kasih sayang antara si abang, calon adek n bapaknya nanti... eeeaaaa.. :D

Yaa si abang umur 16 bulan, saya sudah "berisi" lagi. Saya tekadkan tetap menyusui alias NWP sampe adeknya lahir. Tapi sekali lagi, manusia bisa berencana, Tuhan juga menentukan. Saat usia kehamilan 4 bulan ++, si abang 21 bulan akhirnya kudu harus di sapih, sapih with terpaksa tapi tetap demi cinta :D Prosesnya gak mudah pastinya, karena kan WWL ceritanya, gak pake cara konvensional kayak oles lipstik diitu, atau oles betadine diitu atau palaing parah oles yg pahit-pahit kayak brotowali dkk. Saya katakan tidaaaak untuk cara traumatik seperti itu. Pokoknya akhinya si abang disapih aja deh usia 21 bulan.

Nah mulai deh itu, perang emosi batin dimulai.. Abis sapih, tidur yg biasa jam 8 malem berubah jadi jam 11an. Itu juga pake ritual2 dulu minta ini-itu dulu, diiyain gak abis-abis, minta ini-itu dari jam 8, tapi sampe jam 11 gak juga tidur-tidur. (keknya udah pernah posting nih ttg ritual gilby after sapih). Jadi bener yaa bumil yang hormon sensinya naik duapuluhbelasjuta kali lipat sering banget ikutan tantrum. Tangan bawaannya pengen nyari pelampiasan, mulut apa lagi, ibarat lagi ikut lomba seriosa, tapi ya kalo seriosa enak didenger kalo kali ini eneg didenger, bikin budeg telinga pastinya. Kadang nyoba nyuekin si anak, yaaa teteup yaaa dia bakal ngetes kita sebagai orang tua :D
Kalo pas khilaf, gak usah nunggu lama, sedetik kemudia langsung nyesel, nyesek, pengen rebahan didada Pangeran Hamdan #ehh maksudnya pengen jedotin pala ke tembok tetangga (kalo tembok sendiri gak tega, kasian kalo rusak). Dan bisa ditebak, momen selanjutnya adalah adegan sungkeman ala-ala lebaran, bedanya kalo lebaran dapat uang cap bapak dua, kalo ini gak dapet apa-apa. Tapi jelas ini momen paling mengharukan, orang dewasa yang berumur minta maaf sama anak kecil yang belom genap 2 tahun, sambil dipeluk-peluk, dan berharap sianak tidak menyimpan trauma atau memori buruk terhdap ibunya atau masa kecilnya.

Setiap hari after working hours begitu terussss, bumil yg keluhan nya pun semakin bertambah, dari sekedar cepet laper, sampe sring migrain, pegel-pegel, kram, sampe SPD harus ditambah lagi ujian dari sang anak tercinta. Yaa kalo secara teori itu semua wajar keleus mel, tapi ya kalo dikejadian nyata didunia manusia yang rentan godaan syaithon, yaaaaa apa daya diri ini stok sabarnya cuma seupil. Gampang kesenggol, bahkan sama sesuatu yang gak penting. Ditambah ayang bebibalabala hannybunny sweety lopilopi sibuk bukan maen banting tulang, tau tulang siapa aja pokoknya dibantingin aja. Jadi ya jangan harapkan dia untuk bisa menghandle si abang kalo saya sudah mulai kena serangan "tantrum" juga, karena orangnya pulangnya larut selarut-larutnya hihi.

Ehh ini panjang amat prolognya yaaa hahaha. Yaaa penting ini, menceritakan sejarahnya terlebih dahulu. Nah jadiiii oleh karena itu, saya pun mulai mencari-cari apaa yaa yang kira-kira bisa bantuin saya bisa lebih sabar dalam memanage emosi ini. Akhirnya selain saya mengikuti self healing dengan mas Reza Gunawan dan Gobind Vashdev, saya pun memutuskan untuk memulai nyobain si essential oil tersohor ini. Gak instant saya bisa akhirmya memutuskan untuk beli, ya bukan apa-apa mehooong boo' :P Tapi ya itu, kata pepatah, theres a will,thereis a way, theres a duit :P
Pokoknya saya beli aja dulu itu si oil lah, syukur-syukur ngefek ke saya. Saya pun beli Lavender Essential Oil dari Young Living 15ml seharga 660ribuuuu saja. Lumayaan kan, lumayan bikin rekening melangsing wkwkwk.
Jangan dibandingin sama harga ala-ala di tukang bibit parfum yang 1000perak per ml nya, jangaaaan, karena niscaya akan sakit hatiiii... sakiiitt sakitnya tuh disiniii. :P No, no no maksud saya, yaa jangan dibandingin sama bibit parfum atau esensial oil yang sebotol 10ml cuma 20ribu dounk, bedaaa buu, beda paaak... Bedaaa jauuuh sejauh-jauhnya. (gugling ajah yuaa :P)

Nah terus terusss, lanjutanyya abis beli gimana? Masi bisa makan nasi gak? sanggup beli pulsa listrik gak? Bisa beli bensin motor gak? Ehh maaap itu mah urusan keuangan saya cukup saya, suami dan Tuhan yang tahu. Wekekekek. Lanjutannya abis beliii ituu... kasi tau gak yaa? :P
Sakti gak? Jadi solusi gaak?

Ehm.. jujur ajaa pertama kali nyium nih #EO lavender saya gak sukaaaaa! Why oh why? Karena saya gak biasa nyium yang natural, biasa nyium parfum yang wanginya udah dimodifikasi sedemikian rupa sih, jadinya makcespleng aromanya terlalu kental syekale. Tapi gak bikin pusing kayak pewangi mobil aroma lavender yaaa :D

Tapiii saya tetep pake donk tanpa sugesti apa-apa sih, cuma bismillah aja semua kesembuhan datangnya dari Allah. Pertama kali pake dioles di pelipis dan campuran vco buat massage seluruh badan. Hasilnya? Masyaallah badan jadi enakan dan lumayan rileks tidur malam itu. Nyoba lagi dan lagi lama-lama saya ketagihaaaan dengan aroma si lavender ini! Im fall in love with lavender! Kayak narkoba yaaa, sehari gak nyium-nyiumin si lavender saya bisa gelisah (*ini sindrom apa namanya? :P) Apalagi dikantor saya sering kena serangan asap rokok, jadinya si lavender ini ngebantu banget netralin emosi saya dengan si asap itu 
Yah pokoknya emang yaaa harga gak pernah boong yaaa… Sejauh ini langsung berasa PUASSSSS sama si #yleo lavender ini… 
Saking keranjingan make si lavender ini, Gilby (2y) pun ikut-ikutan pengen eksis dengan si eo. Setiap saya oles-oles dia jejeritan bilang “oillll oilllll oillll…” dan saya pun oles-olesin ke dia. Lumayan lah tidurnya jadi berkualitas.

Pernah suatu sore… pulang dari kantor Gilby ternyata tidur, gak lama bangun tapi pake acara nangis-nangis pingin liat monyet  Mungkin abis mimpi liat monyet yak. Nangis berlanjut ke tantrum, diajak mandi gak mau, digantiin baju gak mau, diiming-imingi coklat gak mau, ditawari susu gak mau, semua gak mau pokoknya nangisssss terus sejam sampe mata bengkak, bibir bengkak, batukbatuk, idung meler. Udah mulai reda dan bisa diajak ngomong, saya oles Lavender di bawah telinga. Alhamdulillah muali normal lagi.

Kayaknya jadi “dewa” banget si #essentialoil ini yaa? Yaa sebagian besar emang cocok banget bagi yg udah make. Tapi saya percaya sih #yleo ini hanya perantara dan bentuk ikhtiar yaaa karena semua kesembuhan datangnya dari Allah. Sesuatu yang natural tentu lebih berdayaguna daripada kimia sintetis kan yaaa… Dan tentu disertai bentuk ikhtiar yang lain semisal menjaga pola makan, bergaya hidup sehat, olah raga, berdoa dan berusaha menjadi manusia yang lebih selaras lagi.


Nah itu tadi sedikit cerita tentang pengalaman oiling pertama kali, sampe akhirnya sekarang wasyukurilah udah punya oil lebih variasi dan teteuuup sambil ngilmu di grup angel dalam penggunaan Essential Oil secara rasional.

Next kita bahas oil lainnya.
Salim :)

No comments:

Post a Comment