Thursday, January 31, 2013

Ujian Kesabaran (again) dari customer *session 1


Numpang curhattttt disiang hariiiii.. errr.. inhale-exhale…
Again n again dari orang yang sama,
XXX: Mba mau reseller harga berapa?
Me: ukuran 1 sekian, ukuran 2 sekian, ukuran 3 sekian min. pembelian selusin.
XXX: kurang lagi donk mba, 2 rb aja.
Me: *dgn senyum* maaf gak bisa lagi mba
XXX: seribu dehh pliss
Me : maaf mba gak bisa, krn emang itu udah mepet mba.
Xxx: plisss mba kurang lagi donk plis plis plis
Me: maaf mba gak bisa *masih dgn emot smile*
Xxx: yaudah aku pesen ukuran 1 ini ini ini, ukuran 2 ini ini ini.. total nya ya
Me: oke. (Clear, transfer, kirim)

minggu selanjutnya:
Xxx: mba udah ada yg baru?
Me: belum mba masih sisa kemarin, karena emg belum datang barang krn cuaca jd agak telat ekspedisinya. (pas musim ujan kmaren mak)
Xxx: satu pun gak ada sisa lagi mba yg lucu2?
Me: masih sm yg kmaren. (udah datar, emot smile nya ntah dmn)
Xxx: kapan yg baru?
Me: belum tau mba, krn cuaca jd emang belum dateng barang. Kapal2 telat masuk smua, jd ekspedisinya telat.
Xxx: yaah aku pusing nih pd ditanyain sm anak2, tiap hari dtg kerumah nanyain. (*terus gw harus blg WOW gitu? Masalah loe kali..-__-)
Me: oke,ntr dikabarin kalo udah ada yg baru.

Selanjutnya,
Me : mba nih udah ada yg baru, tp harganya beda krn emag aku dapet harganya juga beda jd gak bisa disamain kyk biasa yaa mba
Xxx: emang brp mba?
Me : selusinya sekian sekian.
Xxx: bedanya apa? Kok lebih mahal?
Me: ya gak tau juga mba darisaananya emg lbh mahal, gak saya naikin sendiri kok. Tp katanya lebih bagus. Tapi gak tlallu signifikan juga.
Xxx: oke deh, aku pesen ini, ini, ini, itu, itu, itu ya.
Me : oke. Ada yg baru juga tp blm bongkar, besok ya.
Xxx: hr ni gak bisa mba?
Me: gak bisa, saya capek bgt hr ni, lagi juga anak saya nempel mulu. Maaf.
Xxx: oke.
Besoknya..
Me : mba udah upload yg baru yaa,  liat di album fp ya.
Xxx : *hening*
Xxx: mba pesen  A= 2, B=3, C=2, D=2, E=3, F=2, G=4, H=2, I=2, J=1, K=1. Total yaa
Me: oke sek ya, (banyak mak orderannya) A=2, B=3, C=2, D=2, E=3, F=2, G=4, H=2, I=2, J=1, K=1. Total sekian.
Xxx: oke. A=1 aja deh, B jadi 4, C nya 1
Me: oke
XxX: D = 3 yaa
Me: ok
Xxx: eh 4 denk.
Me: jd A=1, B=4, C=1, D=4 ?
Xxx: iyaa
Me: eh maaf banget mba yg D sisa 3, td udah ada yg mesen juga. Maaf ya mba dpt 3.
Xxx: yaah 4 donk, udah laku semua nih.
Me: yah maaf bgt mba, gak bisa.
Xxx: yaah 4 donkkk, 3 nya udah laku, 1 nya mau buat aku..
Me: maaf mbaa yg laen jd gak kebagian donk.
Xxx: plis 4 donk buat aku. Udah ada yg pesen, semua temen aku. Plis
Me: *LELAH* Maaf aku cuekin dulu yah. T__T
Trus dia bbm lagi, males liatnya, ntar aja. Sempet baca beberapa dia bilang “ywdh deh brp totalnya mba, biar aku transfer blablabla..

Haduh sebenernya enak sih kadang ngobrol ama si XXX init p bawel n banyak nawarnya itu loh, afgan bangettt!, SADISS! Gw ambil untung cuma duarebu-tigarebu dia minta kurang lagi, bunuh aja sekalian..huhuu. emang berdagang itu kudu banyak nyetok sabar n senyum segudang. Gak boleh cepet esmosi, walo dalam hati udah pengen ngasah golok. Tapi dari semenjak mulai merintis usaha ini *tsahh merintis boo..* udah mulai nyadar ternyata dulu sebagai pembeli saya sering semena-mena dengan penjual.. hikss, klo inget-inget itu pingin rasanya datengin semua penjual yg udah aku datengin, trus aku recokin, tawar sadis, trus gak jadi beli itu, untuk minta maaf. Ternyata berdagan itu gak mudah cyiiinnn… makanya sekarang kalo beli apa-apa udah gak nawar lagi, biarlah itu buat rejeki mereka J hihihhi, mkasi Ya Allah au diberi kesempatan untuk sadar diri hoho ;D
Etapi hidup itu emang imbang, ada buyer yg bawel, banyak juga yg baikkkk hati. Order lengkap sesuai format, gak banyak nanya, cepet transfer, dilebihi serebu-duarebu, didoain smoga lancer usahanya, ahhh bener-bener bikin lupa sama buyer yg nyebelin :P

Eiyaa jadi inget sama satu buyer yg bikin emosi jiwa raga nusa dan bangsa, gini ceritanya:
ZZ: *koment dipoto* ini ada?
Me: ada J
ZZ: ini?
Me : ada J
ZZ: klo ini?
Me : ada juga J
ZZ: ini?
Me : ada. (*mulai datar)
ZZ: *inbox* mau pesen A=1, B=1 ongkir ke kota O brp? No rek nya mana?
Me: total skian + ongkir sekian jd skian. No rek XXXXXXXXXXX
ZZ: iya.
Besoknya, 
ZZ: udah saya transfer ya, kirim hari ni ya.
Me: *jam 1 siang* maaf kalo transfer sekarang saya kirimnya besok yaa.
ZZ: loh kenapa???? ditempat lain masih bisa kirim hari ni.!!!
me: Maaf klo disaya gak bisa. (gak tau dia gue kerja, gue di kantor, masak iya bolak balik. -__-)
ZZ: yaudah!!!
Besoknya,
Me: udah kirim yam no resi nya ntar ya
ZZ: oke.

Me: *update status dengan no resi hari itu*
ZZ: MINTA NO RESI SAYA YAA!!!
me: gue cuekin
ZZ: maaf gak tau udah ada di status. Tapi kok gak ada kode kayak CGK gitu cuma nomor doank???
Me: ya emang dr JNE nya gitu!
ZZ : diem aja sampe keesokan keesokan keesokan harinya, gak bilang juga udah nyampe apa kagak. sebodo teuing dehh. :|



No comments:

Post a Comment