Wednesday, January 23, 2013

Kakakku ohhh kakakkuuu..

Ada baiknya sebelumnya baca postingan ini dulu yaaa --> http://bundagilby.blogspot.com/2013/01/dear-parents-baca-yukkk-5-menit-aja-kok.html

Jadi ceritanya my old sister update status bbm yg sedang marah n kesel ke anak nya fatin (4y) yang ngacak-ngacak lemari baju, jadi dengan penuh kepedan saya copas isi postingan "dear parents..." dan saya pm ke si kakak saya tercintah..
Reaksi awal udah bisa saya duga, dia pasti under-estimate dan sedikit ngenyek ke saya yg sok pintar dan sok tahu... *no problemo udah biasa :)
And then diskusi mulai berbobot, dia mulai ngeh sedikit ttg parenting walo sebenernya dia gak pernah nyediain waktu khusus buat belajar tentang parenting dll.
Sampe akhirnya saya yang diceramahin ama dia, ohh oke saya baru punya satu bayi, lebih muda, dan dia udah punya 2 anak (cowo-cewe), lebih tua dan berpengalaman (katanya), tapi beneran deh saya selalu gemes sama dia. Emang sih saya juga baru belajar tentang menjadi ibu dan tetek bengek yang laen, tapi dia itu loh gak pernah ada niat buat belajar khusus untuk bagaimana menjadi ibu yg "cerdas" untuk anak-anaknya. Ibu ku aja gemesnya ampun-ampunaan ama dia yang lelet super duper lelet dalam ngurus rumah n anak. "gak kayak mesa, nana beda sendiri. Mamak sering kali marahin kak nana, tapi emang abis marahin mamak jadi nyesel, teringat dia yang pernah kena tsunami, apa itu mungkin pengaruh juga ya mes..", itu sepenggal kalimat dari ibu saya kalo udah curhat tentang si kakak tercinta.

eh iya jadi ngelantur, nah lanjut lagi setelah diskusi panjang lebar, akhirnya saya baca bbm yang lumayan buat ngakak tapi terhentak sejenak..
"hey ummi liatlah fatin ngacak-ngacak lemari, nah udah besar mau jadi apa tu bunda mesa?"

HHHHHHH... saya kok yaa miris yaa, postingan "dear parents" itu menurut saya cukup untuk renungan kita sebagai orang tua yang sudah dipercayai Tuhan untuk membimbing anak-anak amanahNya, tapi sepertinya gak ngefek buat kakak saya. Dia bener-bener kuno dan GAK MAU updte dengan pengetahuan yang terus berkembang sekarang. Anak itu amanah kan? Harus pake "ilmu" kan buat bisa ngebentuk dia menjadi generasi yg baik? Tapi dia? Ahh ntah lah, masalah asi vs susu aja dia gak mau dengar saya. Hiks, apa saya harus manjadi nakes/ dokter dulu supaya saya bisa mengajak keluarga saya menuju sehat dan sedikit baik?
Saya cuma bisa berdoa semoga 2 keponakan saya selalu sehat dan bisa menjadi anak-anak yg soleh/a dan cerdas, baik dan sopan. :) Dan walopun begitu saya tetap menyelipkan doa khusus untuk kakak perempuan ku satu-satunya ini agar mau "belajar" apa saja dizaman skarang yang emang dituntut untuk cerdas. :')

                      [Fatin (3y), Kamila (1,5y) dan Iby (10mo)]

No comments:

Post a Comment