Tuesday, November 19, 2013

Ketika saya akhirnya BERJODOH dengan SELF HEALING

Bismillah...
Saat menulis ini sebenernya otak saya overload thinking! Pingin bilang A, B, C sampe Z, smentara disatu sisi saya bingung sendiri mendengar percakapan diotak saya. Oke, abaikan. Lanjutt.

First of all, daripada bingung sama kata "SELF HEALING", oke oke saya jelasin sedikit (walo gugling juga pasti nemu :p).
Self Healing adalahhh kemampuan tubuh kita sendiri untuk menyembuhkan. Udah? Gitu aja? Hhohoho. Absolutely yesss, tapi berapa manusia yg sadar akan kemampuan itu? Hanya minoritasss pasti :). Oke enough yaa.. :P Lanjutt..

Sebenernya kalo boleh jujur, saya berkenalan dengan kata-kata "self healing" di Grup "Gentle Birth Untuk Semua", saat saya mempersiapkan kelahiran untuk Gilby dulu. Yang mempopulerkan tentu saja mas (dukun) Reza Gunawan. Sesosok hangat manusia yang memiliki kamus-mak-jleb untuk disebarkan. Kenapa tercetus kata-kata itu awalnya karena banyak yang curhar merasa "something wrong" dengan dirinya, dan itu bisa saja karena TRAUMA (dulu semasa ABG, TRAUMA saya definisikan sebagai anti laki-laki, korban perasaan laki-laki :P). Dan untuk menyembuhkan nya bisa dengan metode self healing itu. Oooww.. otak saya langsung "merasa" saya juga harus self healing, apalagi saat itu kehamilan sudah mendekati 9 bulan. Dan trauma sering muncul saat persalinan yang bisa menggangu prosesnya baik sadar atau tidak.
Tapi setelah saya ingat-ingat sekarang yaa... motivasi saya untuk self healing saat itu adalah saya "penasaran" saya punya trauma apa, dan saya berharap ada perubahan (instant) setelah saya ikut self healing ituuu. Padahal aslinya sih engga yaaa sodara-sodaraaaa... jangan berharap tau trauma apaaaaa... :P

Laluuuu waktu pun berjalan, sampe saya akhirnya melahirkan, Gilby bayi, Gilby lulus ASIX, Gilby berubah jadi toddler, daaaaan saya hamil lagiiiiii sodara-sodara :D saya merasa harus menjadwalkan self healing, demi persiapan persalinan juga.. November 2013 apa daya harus jadi panitia Kelas EdukASI di Tangerang, lalu saya afirmasikan untuk bulan desember 2013 (untungnya ada tiap bulan di mas reza). Udah jelang pertengahan November anehnya saya tak kunjung mendaftarkan diri di mas reza, ntar aja, ntar aja trusss. Sampeee pd suatu hari, saya membaca ada pelatihan self healing nya Gobind Vashdev (eaaa sbenernya sih baca dari share nya mba prita..thanks mba prita :)) Onengnya saya adalah saya ngeliatnya itu pelatihan Desember (padahal 16-17 November), maka setelah dapet info biaya, dan detail acara saya pun adem ayem. Sampe ketika malem jumat, saya di telp mba Anna (sbg penyelanggara), ditanya-tanya tau darimana, tujuan ikut dan laen laenn (yang saya gak mo kasi tau yg baca disini weeekk :P), akhirnya sampe pada satu titik bahwa untuk biaya originalnya saya belum mampu, karena 3x lipat dari di reza walau sebenernya ini acara full day 2 hari (pagi-sore), dan entah gimana saya pun tercengang ketika saya tetap didaftarkan jadi peserta walau hanya memberi donasi yang tidak sampai setengah biaya aslinya :(

"Wah ini artinya jodoh, kamu harus ikut mel.. ini kan cita-cita sejak dahulu kala", bisikan pertama.
"Tapiiii.. suami kan belum restu. Belom lagi harus ninggalin anak 2 hari, padahal dari 3 weekend sebelunya juga udah ninggalini terus :(" bisikan selanjutnya.
"Tapi kapan lagi lohhh.. ini kesempatan yang mungkin bisaa aja gak dateng lagi.. udah ikutt aja."
"Tapi tapi tapiii... saya pun bimbang."

Untuk minta restu disaat suami sedang sibuk skripsi, buat seminar, sedang renov rumah, tugas S2, kerjaan kantor, haduuuuh tega gak sih? Walo saya udah nabung dan nyelipin biaya ini sejak lama, yg artinya saya gak menengadahkan tangan ke dia, tapi saya kok ciut duluan. hiks. Lalu seakan gak menyerah saya nekat dan nothing-to-loose aja kalo gak direstui yaaa anggap belum jodoh. Tapi lagi lagi saya dibuat tercengang, bahwa suami langsung mengiyakan, tanpa serbuan pertanyaan, cuma nanya nasib anak kite pegimane? secara udah ditinggal terus di 3x weekend -_-. Lalu stelah saya menjanjikan saya gak "keluyuran" lagi sampe 2 minggu setelahnya, atau mentoknya ntar senin gak usah ngantor deh, dan membanggakan diri bilang ini pake duit sendiri yang ditabung hohohoh. Sampe saya tanya berulang kali "ridho gak bi?" dijawab "iya, bolehh.." Asekkk.. eh alhmadulillah, self healing im cominggggg!



No comments:

Post a Comment